PENDAFTARAN DAN REKAM MEDIS

NO.

KOMPONEN

URAIAN

1.

Persyaratan Pelayanan

1.      Pasien Umum membawa kartu identitas pasien (KTP/KK/SIM)

2.      Pasien BPJS membawa Kartu KIS/BPJS/Askes

2.

Prosedur

Pendaftaran Pasien Baru :

1.      Petugas menerima pasien dengan melakukan 4S (Sikap, Salam, Senyum, Sapa)

2.      Petugas menanyakan keluhan pasien serta menanyakan pasien baru atau lama

3.      Petugas meminta kartu identitas pasien seperti KTP/KK/SIM dan Kartu KIS/BPJS/Askes

4.      Petugas mengentry data pasien di Aplikasi SIMPUS berdasarkan kartu identitas pasien yang dibawa

5.      Petugas menggolongkan pasien berdasarkan cara bayar (PNS/Jamsostek/JKN Mandiri, Lansia, Umum Klaim, Umum Bayar, ataupun Gratis)

6.      Petugas mengecek keaktifan BPJS dan Faskes yang terdaftar jika pasien tersebut merupakan pasien BPJS

7.      Petugas mendaftarkan poli tujuan pasien pada SIMPUS

8.      Petugas mempersilahkan pasien menunggu panggilan sesuai nomor antrian pada masing-masing poli yang dituju


Pendaftaran Pasien Lama :

1.      Petugas menerima pasien dengan melakukan 4S (Sikap, Salam, Senyum, Sapa)

2.      Petugas menanyakan keluhan pasien serta menanyakan pasien baru atau lama

3.      Petugas  meminta kartu identitas pasien seperti KTP atau Kartu KIS/BPJS/Askes

4.      Petugas memeriksa kecocokan identitas pasien dengan data yang terdapat pada Aplikasi SIMPUS

5.      Petugas mengecek keaktifan BPJS dan Faskes yang terdaftar jika pasien tersebut merupakan pasien BPJS

6.      Petugas mendaftarkan poli tujuan pasien pada SIMPUS

7.      Petugas mempersilahkan pasien menunggu panggilan sesuai nomor antrian pada masing-masing poli yang dituju

3.

 

Waktu Pelayanan

1.      Hari Buka : Setiap hari kerja (Senin-Sabtu)

2.      Jam Pelayanan Pendaftaran :

a.     Senin-Kamis : jam 07.00 s/d 12.00

b.     Jumat           : jam 07.00 s/d 10.00

c.      Sabtu           : jam 07.00 s/d 11.00

4.

Biaya/tarif

Biaya sesuai jenis pemeriksaan yang telah dilakukan, dengan tariff berdasar Peraturan Bupati (PERBUP) No. 1, Kabupaten Probolinggo Tahun 2019 Tentang Penyesuaian Tarif Retribusi Pelayanan Kesehatan pada Pusat Kesehatan Masyarakat dan laboratorium kesehatan daerah Kabupaten Probolinggo

5.

Produk Layanan

Antrian untuk mendapatkan pelayanan sesuai kebutuhan

6.

Pengelolaan Pengaduan

1.      Telepon atau WA di No. 081222234312

2.      Email Puskesmas Dringu : puskesmasdringu@gmail.com

3.      Kotak Saran / Pengaduan di Puskesmas

4.      Pelayanan Pengaduan Langsung

5.      Media Sosial : Facebook Puskesmas Dringu, Instagram Puskesmas Dringu, Youtube Puskesmas Dringu

PENDAFTARAN DAN REKAM MEDIS
Scroll to top