STANDART PELAYANAN PEMERIKSAAN UMUM

NO

KOMPONEN

URAIAN

1.

Persyaratan Pelayanan

1.      Sudah mendaftar di loket

2.      Sudah mendapat nomor antrian

3.      Pasien

2.

Prosedur

1.      Petugas memanggil pasien seusai nomor urut

2.      Petugas menyambut dengan 3S

3.      Petugas melakukan re-identifikasi identitas pasien.

4.      Petugas melakukan anamnesa pasien

5.      Pasein dilayani sesuai dengan kebutuhannya mulai dari pemeriksaan sampai dengan tindakan sesuai dengan SOP

6.      Apabila pasien memerlukan tindakan maka pasien diminta menandatangani informed consent

7.      Apabila pasien membutuhkan rujukan eksternal maka petugas melakukan pelayanan rujukan eksternal sesuai dengan SOP rujukan eksternal

8.      Apabila pasien membutuhkan rujukan ke unit lain di Puskesmas maka petugas mengisi form rujukan internal yang akan dibawa pasien ke unit pelayanan di Puskesmas

9.      Setelah mendapatkan pelayanan di unit yang dibutuhkan , maka pasien kembali lagi ke ruang pelayanan umum untuk mendapatkan tindakan dan KIE sesuai kebutuhan dan hasil pemeriksaan.

10.   Apabila pasien tidak membutuhkan rujukan dan membutuhkan pengibatan maka petugas menulis obat yang dibutuhkan dan meminta psien mengambil obat di ruang pelayanan obat.

11.   Apabila pasien membutuhkan pelayanan rawat inap, maka dirujuk ke rawat inap.

3.

Waktu Pelayanan

1.      Hari Buka : Senin-Sabtu

a.     Senin-Kamis : jam 08.00 s/d 12.00

b.     Jumat           : jam 08.00 s/d 10.00

c.      Sabtu           : jam 08.00 s/d 11.00

2.      Lama pemeriksaan : sesuai kebutuhan

4.

Biaya / tarif

Biaya seuai dengan jenis pemeriksaan yang telah dilakukan, dengan tarif berdasar Peraturan Bupati (PERBUP) NO. 1, Kabupaten Probolinggo TH 2019 Tentang penyesuaian tarif retribusi pelayanan kesehatan pada Pusat Kesehatan Masyarakat dan laboratorium kesehatan daerah, Kabupaten Probolinggo

5.

Produk layanan

Pemeriksaan umum, resep dan rujukan internal

6.

Pengelolaan pengaduan

Pelayanan pengaduaan melalui:

1.      Telepon atau WA di No. 081222234312

2.      Email Puskesmas Dringu : puskesmasdringu@gmail.com

3.      Kotak Saran / Pengaduan di Puskesmas

4.      Pelayanan Pengaduan Langsung

5.      Media Sosial : Facebook Puskesmas Dringu, Instagram Puskesmas Dringu, Youtube Puskesmas Dringu

STANDART PELAYANAN PEMERIKSAAN UMUM
Scroll to top