STANDAR PELAYANAN GIZI MASYARAKAT (UKM)

NO

KOMPONEN

URAIAN

1

Persyaratan Pelayanan

1.      KTP/KK Sasaran

2.      Buku KIA untuk pasien ibu hamil dan balita

2

Sistem, mekanisme, dan Prosedur

1.      Petugas menyiapkan formulir sesuai jenis Pelayanan Gizi Masyarakat dibutuhkan

2.      Petugas menuju tempat lokasi atau kunjungan rumah yang membutuhkan Pelayanan Gizi Masyarakat

3.      Petugas melakukan kegiatan, penilaian, pengukuran (BB, Tb LiLa dll) jika dibutuhkan sesuai jenis Pelayanan Gizi Masyarakat

4.      Petugas mendokumentasikan hasil kegiatan, penilaian dan pengukuran (BB, Tb, Lila dll) sesuai dengan jenis pelayanan Gizi masyarakat yang dilakukan di lapangan

5.      Petugas memberikan Rekomendasi dan Edukasi kepada sasaran atau masyarakat menurut hasil kegiatan penilaian dan pengukuran (BB, Tb, Lila dll) sesuai dengan jenis pelayanan Gizi masyarakat yang dilakukan di lapangan

6.      Petugas mencatat Hasil kegiatan di lapangan untuk dilaporkan kepada Kepala Puskesmas

7.      Petugas melakukan evaluasi, monitoring dan rencana tindak lanjut dari kegiatan Pelayana Gizi Masyarakat yang sudah dilakukan

3

Waktupelayanan

1.      Hari Buka : Setiap Hari Kerja (Senin -Sabtu)

2.      Jam Pelayanan sesuai dengan pelayanan gizi di masyarakat

4

Biaya/tarif

Biaya sesuai jenis pemeriksaan yang telah dilakukan, dengan tarif berdasarkan Peraturan Bupati (PERBUP) NO. 1 Kabupaten Probolinggo Tahun 2019 tentang Penyesuaian tariff retribusi pelayanan kesehatan pada pusat Kesehatan Masyarakat dan laboratorium kesehatan daerah, Kabupaten Probolinggo

5

Produk pelayanan

1.      Hasil Bulan Timbang

a.    SKDN

b.     Jumlah status gizi balita masing-masing desa

2.      Balita Gizi Buruk terdeteksi dan tertangani

3.      Balita Gizi Buruk terpantau

4.      Edukasi Gizi tentang Garam Yodium

5.      Edukasi Gizi tentang Vitamin A

6.      Edukasi Gizi PMT untuk Ibu Hamil KEK

7.      Edukasi Gizi PMT untuk Balita Gikur

6

Penangananpengaduan, saran danmasukan, melalui :

 

1.      Telepon atau WA di No. 081222234312

2.      Email Puskesmas Dringu : puskesmasdringu@gmail.com

3.      Kotak Saran / Pengaduan di Puskesmas

4.      Pelayanan Pengaduan Langsung

5.      Media Sosial : Facebook Puskesmas Dringu, Instagram Puskesmas Dringu, Youtube Puskesmas Dringu

STANDAR PELAYANAN GIZI MASYARAKAT (UKM)
Scroll to top