NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
Persyaratan Pelayanan
|
1. Register Kohort KB 2. Kartu K4 KB 3. Form Laporan PWS dan LB3 KB |
2 |
Sistem, mekanisme, dan Prosedur |
1. Melakukan penyuluhan KB di masing-masing posyandu 2. Menemukan Data dari masing-masing Posyandu : a. Data jumlah PUS total di posyandu dari kader PPKBD b. Data Pus yang tidak ingin hamil tapi tidak ber KB c. Data Ibu nifas yang belum ber KB d. Data hasil Edukasi kader kepada PUS untuk MKJP e. Data catin dari kader Elsimil 3. Berkolaborasi dengan nakes desa apa bila ada ibu hamil atau ibu nifas yg mempunyai resiko tinggi untuk melakukan MKJP setelah bersalin 4. Melakukan pencatat dan pelaporan |
3 |
Jangka waktu pelayanan |
1. Hari Buka : Setiap Hari Kerja (Senin – Sabtu) 2. Jam Pelayanan : Kegiatan secara insidentil 3. Tempat Pelayanan : Dalam gedung dan luar gedung 4. Lama Layanan : Sesuai dengan Jenis Layanan yang dilakukan |
4 |
Biaya/tariff |
Pembiyaan Gratis |
5 |
Produk pelayanan |
Pelayanan Keluarga Berencana |
6 |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan, melalui :
|
Telepon atau WA di No. 081222234312 1. Email Puskesmas Dringu : puskesmasdringu@gmail.com 2. Kotak Saran / Pengaduan di Puskesmas 3. Pelayanan Pengaduan Langsung 4. Media Sosial : Facebook Puskesmas Dringu, Instagram Puskesmas Dringu, Youtube Puskesmas Dringu |
STANDAR PELAYANAN PROGRAM KB