STANDAR PELAYANAN PERAWATAN KESEHATAN MASYARAKAT

NO

KOMPONEN

URAIAN

1

Persyaratan Pelayanan

 

1.     Keluarga rawan kesehhatan (Penyakit menular, Penyakit tidak menular, Kesehatan Jiwa, Ibu hamil resiko tinggi dan KEK, Balita KEK)

2.     Keluarga Pra Sehat dan Kelurga Tidak Sehat dengan nilai IKS < 0,80

2

Sistem, mekanisme, dan Prosedur

1.     Pelaksana Perkesmas menetapkan sasaran dan Target KK Binaan per desa dalam satu wilayah Puskesmas

2.     Petugas Perkesmas Desa membuat jadwal kunjungan rumah KK Binaan

3.     Petugas Perkesmas Desa mempersiapkan alat dan bahan

4.     Petugas Perkesmas desa melakukan kunjungan rumah ke sasaran yang telah ditetapkan

5.     Petugas Perkesmas desa melakukan pendidikan kesehatan/ Penyuluhan kepada Individu/ keluarga

6.     Petugas Perkesmas desa memberikan pelayanan kesehatan dasar baik langsung maupun tidak langsung

7.     Petugas Perkesmas desa melakukan konsultasi  atau rujukan apabila menemukan kesulitan

3

Jangka waktu pelayanan

1.     Satu bulan sekali per sasaran risti

2.     Jam Pelayanan       :    dilakukan dluar jam kerja

3.     Lama Layanan        :    Sesuai degan Jenis kasus binaan

4

Biaya/tarif

Tidak di pungut biaya

5

Produk pelayanan

1.     Penilaian/ pemantauan kesehatan keluargaa dalam rangka medeteksi dini penyakit dan  intervensi, meliputi pemeriksaan sederhana tanda-tanda vital, konseling dan rujukan

2.     Peningkatan indeks keluarga sehat di Wilayah kerja Puskesmas Dringu

6

Penanganan pengaduan, saran dan masukan, melalui :

 

1.     Telepon atau WA di No. 081222234312

2.     Email Puskesmas Dringu : puskesmasdringu@gmail.com

3.     Kotak Saran / Pengaduan di Puskesmas

4.     Pelayanan Pengaduan Langsung

5.     Media Sosial : Facebook Puskesmas Dringu, Instagram Puskesmas Dringu, Youtube Puskesmas Dringu

STANDAR PELAYANAN PERAWATAN KESEHATAN MASYARAKAT
Scroll to top