NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
Persyaratan Pelayanan |
1. Membawa Fotocopy Kartu Keluarga (KK) 2. Membawa Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) |
2 |
Sistem, mekanisme, dan Prosedur |
1. Masyarakat (tokoh masyarakat/ tokoh agama/ kader/ keluarga) mengetahui/ menemukan informasi tentang seseorang yang menunjukkan tanda-tanda (perilaku, pikiran, perasaan) mengalami gangguan jiwa atau permasalahan kejiwaan yang lain (ODGJ/ODMK) 2. Masyarakat (tokoh masyarakat/ tokoh agama/ kader/ keluarga) menyampaikan informasi kepada petugas (perawat/ psikolog/ petugas promosi kesehatan) Puskesmas Mlati II dengan cara datang langsung/ telepon/ sms 3. Mendiskusikan rencana tindak lanjut dengan petugas untuk menangani permasalahan sesuai dengan kondisi ODGJ 4. Menjalankan peran sesuai dengan rencana tindak lanjut yang telah didiskusikan (petugas melakukan PHN/penyuluhan/perujukan ke rumah sakit) 5. Memantau kondisi ODGJ secara berkala 6. Mendorong terbangunnya lingkungan yang mendukung bagi pemulihan ODGJ |
3 |
Jangka waktu pelayanan |
1. Hari Buka : Setiap Hari Kerja (Senin – Sabtu) 2. Jam Pelayanan : Kegiatan secara insidentil 3. Tempat Pelayanan : Dalam gedung dan luar gedung 4. Lama Layanan : Sesuai dengan Jenis Layanan yang dilakukan |
4 |
Biaya/tarif |
Semua Jenis Layanan tidak dipungut biaya kecuali pemeriksaan Laboratorium media lingkungan atas permintaan sendiri |
5 |
Produk pelayanan |
1. Pelayanan pemeriksaan kesehatan sesuai jadwal yang telah disepakati |
6 |
Penanganan pengaduan, saran dan masukan, melalui :
|
1. Telepon atau WA di No. 081222234312 2. Email Puskesmas Dringu : puskesmasdringu@gmail.com 3. Kotak Saran / Pengaduan di Puskesmas 4. Pelayanan Pengaduan Langsung 5. Media Sosial : Facebook Puskesmas Dringu, Instagram Puskesmas Dringu, Youtube Puskesmas Dringu |
STANDAR PELAYANAN PROGRAM JIWA