STANDAR PELAYANAN PROGRAM JIWA

NO

KOMPONEN

URAIAN

1

Persyaratan Pelayanan

1.     Membawa Fotocopy Kartu Keluarga (KK)

2.     Membawa Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

2

Sistem, mekanisme, dan Prosedur

1.     Masyarakat (tokoh masyarakat/ tokoh agama/ kader/ keluarga) mengetahui/ menemukan informasi tentang seseorang yang menunjukkan tanda-tanda (perilaku, pikiran, perasaan) mengalami gangguan jiwa atau permasalahan kejiwaan yang lain (ODGJ/ODMK)

2.     Masyarakat (tokoh masyarakat/ tokoh agama/ kader/ keluarga) menyampaikan informasi kepada petugas (perawat/ psikolog/ petugas promosi kesehatan) Puskesmas Mlati II dengan cara datang langsung/ telepon/ sms

3.     Mendiskusikan rencana tindak lanjut dengan petugas untuk menangani permasalahan sesuai dengan kondisi ODGJ

4.     Menjalankan peran sesuai dengan rencana tindak lanjut yang telah didiskusikan (petugas melakukan PHN/penyuluhan/perujukan ke rumah sakit)

5.     Memantau kondisi ODGJ secara berkala

6.     Mendorong terbangunnya lingkungan yang mendukung bagi pemulihan ODGJ

3

Jangka waktu pelayanan

1.     Hari Buka  :  Setiap Hari Kerja (Senin – Sabtu)

2.     Jam Pelayanan         :  Kegiatan secara insidentil

3.     Tempat Pelayanan    : Dalam gedung dan luar

                                          gedung

4.     Lama Layanan           : Sesuai dengan Jenis

                                           Layanan yang dilakukan

4

Biaya/tarif

Semua Jenis Layanan tidak dipungut biaya kecuali pemeriksaan Laboratorium media lingkungan atas permintaan sendiri

5

Produk pelayanan

1.     Pelayanan pemeriksaan kesehatan sesuai jadwal yang telah disepakati

6

Penanganan pengaduan, saran dan masukan, melalui :

 

1.      Telepon atau WA di No. 081222234312

2.      Email Puskesmas Dringu : puskesmasdringu@gmail.com

3.      Kotak Saran / Pengaduan di Puskesmas

4.      Pelayanan Pengaduan Langsung

5.      Media Sosial : Facebook Puskesmas Dringu, Instagram Puskesmas Dringu, Youtube Puskesmas Dringu

STANDAR PELAYANAN PROGRAM JIWA
Scroll to top