STANDAR PELAYANAN PROGRAM KIA KB

NO

KOMPONEN

URAIAN

1

Persyaratan Pelayanan

 

1.      Register Kohort Ibu, Bayi, Balita, Apras, KB

2.      Kartu Ibu, MTBM, MTBS, K4 KB

3.      Form Laporan PWS dan LB3 KIA KB

2

Sistem, mekanisme, dan Prosedur

1.      Pelaksana pelayanan KIA KB melakukan pelayanan sesuai dengan tupoksinya dan melakukan pencatan kartu dan register kohort sesuai dengan pelayanan yang diberikan

2.      Pelaksana Pelayanan membuat laporan setiap bulannya sesuai form PWS dan LB3 KIA KB kepada Pelaksana Program

3.      Pelaksana Program merekap semua pelaporan dari Pelaksana Pelayanan setiap bulan

4.      Pelaksana Program melaporkan hasil Rekapan bulanan kepada Penanggung jawab program UKM untuk diteruskan kepada Kepala Puskesmas

5.      Pelaksana Program mengirim Rekapan bulanan yang sudah dianalisa oleh PJ UKM dan Kepala Puskesmas ke Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo setiap minggu pertama di awal Bulan paling lambat tgl 05

6.      Pelaksana Program melakukan Rekapitulasi semesteran dari rekap yang terkumpul bulanan untuk dilakukan evaluasi, analisa dan tindak lanjut pada form PKP

3

Jangka waktu pelayanan

1.     Hari Buka : Setiap Hari Kerja (Senin – Sabtu)

2.     Jam Pelayanan   

a.     Senin – Kamis : jam 07.30 s/d 12.00

b.     Jum’at              : jam 07.30 s/d 10.00

c.      Sabtu               : jam 07.30 s/d 11.00

3.    Hari Pengumpulan Laporan dari pelaksana layanan ke Pelaksana Program adalah tgl 28 sd akhir bulan

4.      Hari pengumpulan Rekap laporan dari pelaksana Program ke Dinkes Kabupaten : Setiap awal bulan sd tgl 5

4

Biaya/tarif

Biaya sesuai jenis pemeriksaan yang telah dilakukan, dengan tarif berdasar Peraturan Bupati (PERBUP) NO. 1, Kabupaten Probolinggo TH 2019 Tentang penyesuaian tarif retribusi pelayanan kesehatan pada Pusat Kesehatan Masyarakat dan laboraturium kesehatan daerah Kabupaten Probolinggo

5

Produk pelayanan

Capaian Program KIA KB

6

Penangananpengaduan, saran danmasukan, melalui :

 

1.      Telepon atau WA di No. 081222234312

2.      Email Puskesmas Dringu : puskesmasdringu@gmail.com

3.      Kotak Saran / Pengaduan di Puskesmas

4.      Pelayanan Pengaduan Langsung

5.      Media Sosial : Facebook Puskesmas Dringu, Instagram Puskesmas Dringu, Youtube Puskesmas Dringu

STANDAR PELAYANAN PROGRAM KIA KB
Scroll to top