STANDAR PELAYANAN PROGRAM TBC

NO

KOMPONEN

URAIAN

1

Persyaratan Pelayanan

 

1.     Pada pasien TBdan masyarakat yang mempunyai faktor resiko

2.     Data KTP / KK  / Sasaran

3.     Rumah warga

2

Sistem, mekanisme, dan Prosedur

1.     Mengendalikan penyakit menular

2.     Menemukan dan memeriksa sedini mugkin pada masyarakat yang mempunyai keluhan dan faktor resiko  yaitu :

a. Berkolaborasi dengan nakes desa  apa bila ada masyarakat yang mempunyai keluhan dan faktor resiko .

b. Nakes desa atau kader TB memgambil semple dahak dan kalaborasi sm petugas laboratorium untuk pemeriksaan.

c. Apabila ditemukan hasil positif langsung kita melakukan pengobatan TB

d. Bila hasil negatif dimotifasi pemeriksaan ulang 2 bulan kemudian

3.     Melakukan Penyuluhan TB pada masyarakat yang mempunyai resiko tinggi  dan keluhan.

4.     Melakukan pencatat dan pelaporan

3

Jangka waktu pelayanan

1.     Hari Buka : Setiap Hari Kerja (Senin–Sabtu)

2.     Jam Pelayanan        :   Kegiatan secara insidentil

3.     Tempat Pelayanan   :   Dalam gedung dan luar gedung

4.     Lama Layanan          :  Sesuai dengan Jenis             Layanan yang dilakukan

4

Biaya/tarif

1.     Pembiyaan Gratis

5

Produk pelayanan

1.     Pelayanan Kesehatan Pasien TB

6

Penanganan pengaduan, saran dan masukan, melalui :

 

1.      Telepon atau WA di No. 081222234312

2.      Email Puskesmas Dringu : puskesmasdringu@gmail.com

3.      Kotak Saran / Pengaduan di Puskesmas

4.      Pelayanan Pengaduan Langsung

5.      Media Sosial : Facebook Puskesmas Dringu, Instagram Puskesmas Dringu, Youtube Puskesmas Dringu

STANDAR PELAYANAN PROGRAM TBC
Scroll to top