STANDAR PELAYANAN PROGRAM  KUSTA PUSKESMAS DRINGU

NO

KOMPONEN

URAIAN

1

Persyaratan Pelayanan

1.     Pasien sdh mendafar di loket pendaftaran

2.     Membawa identitas utk pendaftran rawat jalan

2

Sistem, mekanisme, dan Prosedur

1.     Pasien mendaftar di loket karcis

2.     Petugas loket mengurutkan pasien berdasarkan nomer urut

3.     Pasien di persilahkan duduk

4.     Petugas menanyakan dan mencatat, nama, tgl lahir,alamat dan pekerjaan pasien

5.     Petugan menanyakan apa ada keluhan sakit kulit

6.     Petugas memeriksa sesuai dengan prosedur pemeriksaan dan mencatat di buku rekam medis

7.     Petugas dan dokter mendiagnosa apakah penderita kusta atau bukan, jika pasien kusta di beri pengobatan sesuai dengan program kusta dan tipe penyakit kustanya

8.     Petugas atau dokter mengawasi penderita minum obat setiap kunjungan pertama

9.     Pasien dan pengantar / klg pasien di beri penyuluhan ttg bahaya penyakit kusta dan efek samping obat

10.  Pasien di beri obat dan di beri penjelasan ttg cara aturan minum obat dan efek samping dari obat

11.  Penderita dan PMO di anjurkan untuk dtg kembali sesuai jadwal kunjungan

3

Jangka waktu pelayanan

1.     Hari Buka              : Setiap Hari Kerja (Senin-Sabtu)

2.     Jam Pelayanan    : Jam 10.00 – selesai

3.     Lama Layanan     : pasien baru 30 -45 menit, Pasien ulang 20 -30 menit

4

Biaya/tarif

Gratis pasien peseta jaminan kesehatan

Utk pasien umum biaya restribusi sesuai perda

5

Produk pelayanan

1.     Kartu penderita utk pengambilan obat MDT

2.     Rekam medis pasien

3.     Register kohort penderita kusta

6

Penanganan pengaduan, saran dan masukan, melalui :

 

1.     Telepon atau WA di No. 081222234312

2.     Email Puskesmas Dringu : puskesmasdringu@gmail.com

3.     Kotak Saran / Pengaduan di Puskesmas

4.     Pelayanan Pengaduan Langsung

5.     Media Sosial : Facebook Puskesmas Dringu, Instagram Puskesmas Dringu, Youtube Puskesmas Dringu

 

STANDAR PELAYANAN PROGRAM  KUSTA PUSKESMAS DRINGU
Scroll to top