STANDAR PELAYANAN PROMKES (UKM)

NO

KOMPONEN

URAIAN

1

Persyaratan Pelayanan

 

1.     Adanya Data  PHBS di Rumah Tangga, Institusi Pendidikan dan Ponpes yang di kaji

2.     Data tatanan sehat yang memenuhi klasifikasi IV

3.     Data Kegiatan intervensi / penyuluhan

4.     Data Strata Pegembangan UKBM

5.     Data Strata Desa Siaga Aktif

6.     Data Promosi kesehatan dan pemberdayaan

7.     Laporan E-Promkes

2

Sistem, mekanisme, dan Prosedur

1.     Petugas menyiapkan formulir sesuai jenis Pelayanan Promkes yang dibutuhkan

2.     Petugas menuju tempat lokasi Sarana Yang membutuhkan Pelayanan Promkes

3.     Petugas melakukan Survey dan penilaian dengan menggunakan formulir dan check list sesuai jenis Pelayanan Promkes yang dibutuhkan

4.     Petugas menentukan strata penilaian sesuai form pelayanan

5.     Petugas Menyampaikan Hasil Penilaian kepada jenis layanan yang di tuju

6.     Petugas memberikan Rekomendasi dan saran  Perbaikan kepada jenis layanan yang di tuju

7.     Petugas mencatat Hasil kegiatan layanan untuk dilaporkan kepada Kepala Puskesmas

8.     Petugas Mengisi Laporan Hasil kegiatan  ke E-Promkes

3

Jangka waktu pelayanan

1.     Hari Buka           : Setiap Hari Kerja (Senin – Sabtu)

2.     Jam Pelayanan : Jam 10.00 – selesai

3.     Lama Layanan  : Sesuai degan Jenis Layanan Promkes

4

Biaya/tarif

Semua Jenis Layanan Promkes tidak dipungut biaya

5

Produk pelayanan

1.     Pengkajian PHBS

2.     Tatanan Sehat

3.     Intervensi/Penyuluhan

4.     Pengembangan UKBM

5.     Pengembangan Desa / Kelurahan Siaga Aktif

6.     Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat

6

Penanganan pengaduan, saran dan masukan, melalui :

 

1.     Telepon atau WA di No. 081222234312

2.     Email Puskesmas Dringu : puskesmasdringu@gmail.com

3.     Kotak Saran / Pengaduan di Puskesmas

4.     Pelayanan Pengaduan Langsung

5.     Media Sosial : Facebook Puskesmas Dringu, Instagram Puskesmas Dringu, Youtube Puskesmas Dringu

STANDAR PELAYANAN PROMKES (UKM)
Scroll to top